Advertisement

Insiden ambruknya mal di Ghana, 9 korban tewas

Reuters
Accra, - Insiden ambruknya sebuah mal di Ghana memakan 9 korban tewas. Sementara sebanyak 67 orang lainnya berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan.

"Sejauh ini, kami berhasil mengeluarkan 76 orang, namun 9 orang di antaranya sudah tak bernyawa, namun kami terus melakukan pencarian," ujar direktur operasi penyelamatan dari militer Ghana, Dan Mishio, seperti dilansir AFP, Kamis (8/11/2012).

Mal 6 lantai yang ambruk ini terletak pusat kota di ibukota Accra. Belum diketahui pasti penyebab ambruknya mal ini.

Sementara itu, upaya penyelamatan korban terus dilakukan petugas. Bahkan dengan mendatangkan tim khusus dari Israel untuk membantu aparat setempat. Otoritas setempat bahkan menggunakan alat pemotong beton untuk mempercepat upaya pencarian korban.

Tidak diketahui pasti ada berapa orang di dalam mal saat kejadian. Menurut polisi, ada sekitar 50 orang yang bekerja di mal tersebut. Namun jumlah orang yang telah ditemukan sejauh ini lebih banyak dari itu.

Mal ini ambruk menjelang saat dibuka pada Rabu (7/11) waktu setempat. Kondisi mal ini kini nyaris rata dengan tanah. Banyak korban yang ditemukan terjebak dan terjepit di antara reruntuhan dan puing-puing beton.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

FansPage